Beda New Avanza dan Xenia

Perbedaan New Avanza dengan New Xenia ?

Jakarta - Walaupun di juluki produk kembar, tapi tidak berarti toyota avanza dan daihatsu xenia sama persis. All New Avanza dan Xenia tetap memiliki sedikit perbedaan. Di mana letak perbedaannya?

new avanza vs new xenia

Perbedaan Pertama dari penampakan luarnya, disain secara umum memang kelihatannya sama, namun untuk disain foglamp (lampu kabut) sedikit berbeda untuk Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di beberapa tipe. Bahkan Daihatsu Xenia belum menggunakan foglamp! kecuali tipe tertinggi R, sementara pada Toyota Avanza hanya tipe E yang tidak memiliki foglamp.

new avanza vs new xenia

Perbedaan kedua pada disain dan ukuran veleg dari kedua mobil ini adalah berbeda. Kalo Daihatsu Xenia memakai disain 6 palang ganda, dan pada Toyota Avanza memakai disain 8 palang. Kemudian ukurannya pun berbeda, di Daihatsu Xenia menggunakan veleg roda dengan ukuran 13 dan 14 inci, pada Toyota Avanza menggunakan veleg roda dengan ukuran 14 dan 15 inci.

new avanza vs new xenia

Perbedaan ketiga pada interiornya, sama-sama bernuansa dua warna hanya saja pada Daihatsu Xenia warna keduanya lebih cerah. Dan pada Toyota Avanza lebih gelap. Kemudian beberapa tempat penyimpanan pun detailnya berbeda.

Perbedaan keempat pada sistem entertaimentnya, memang tersedia dengan dua pilihan single dan double DIN, namun jumlah speakernya berbeda. Pada Daihatsu Xenia hanya 4 speaker, pada Toyota Avanza memiliki 6 speaker.. so pasti audio pada Toyota Avanza lebih menggelegar.

Dan dua fitur yang tidak di miliki pada All New Daihatsu Xenia, namun tersedia pada All New Toyota Avanza (semua tipe). Yakni fitur switch steering, untuk mengatur audio dari lingkar kemudi. Pada Daihatsu Xenia juga tidak dilengkapi rem ABS, sementara di Toyota Avanza sudah dilengkapi rem ABS (tipe Veloz).

new avanza vs new xenia

Terakhir, soal mesin. All New Toyota Avanza dan New Daihatsu Xenia keduanya ditawarkan dengan dua pilihan mesin yang berbeda. Kalau Toyota Avanza punya mesin 1.3 liter dan 1.5 liter, sementara Xenia dibekali mesin 1.0 liter 3 silinder dan 1.3 liter.

Dan harga jualnya pun tentu saja berbeda. All New Daihatsu Xenia paling murah ditawarkan seharga Rp.126,6 jutaan, sedangkan All New Toyota Avanza paling murah Rp.144 jutaan.

Jadi bagi anda yang masih bingung mau membeli Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia mudah-mudahan tips ini bisa bermanfaat..